Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

Setiap orang pasti mempunyai potensi untuk menjadi blogger yang sukses. Tetapi kenyataanya banyak blogger yang tidak berusaha dengan ke...

Syarat-Syarat Untuk Menjadi Blogger Yang Sukses

Setiap orang pasti mempunyai potensi untuk menjadi blogger yang sukses.

Tetapi kenyataanya banyak blogger yang tidak berusaha dengan keras untuk mendadi blogger sukses yang mereka impikan. Sedangkan yang lain, malah lebih memilih berhenti di tengah jalan.

 Dan yang lainnya lagi kehilangan semangat meneruskan belajar untuk menjadi blogger yang sukses. Hal yang seperti ini yang akan menambah daftar blogger-blogger yang gagal karena terlalu cepat menyerah sebelum mencapai tujuannya.

ProBlogger
Menjadi blogger yang sukses
Poin penting yang harus di pengang oleh semua blogger adalah untuk tetap focus untuk mengerjakan dan tidak menyerah untuk mencapai tujuan utama Kalian untuk menjadi blogger yang sukses.

Ini dia Syarat-syarat untk menjadi blogger yang sukses, dan jika syarat ini Kalian penuhi, maka bukan tidak mungkin Kalian bisa mewujudkan harapan Kalian.

Membangun kredibilitas

Poin pertama dan poin yang mendasar untuk menjadi blogger yang sukses yaitu bagaimana Kalian membangun dan memupuk kredibilitas di mata pengunjung blog Kalian.

Apa yang Kalian inginkan? Apakah Kalian seseorang yang ahli dalam bidang yang Kalian jalani?

Misalkan, jika nich blog Kalian mengenai "Mendapatkan Uang Memalui Bisnis Onlin", Kalian harus sudad mencobanya untuk berbagi pengalaman ataupun informasi, seperti bagaimana Kalian mendapatkan uang melalui bisnis online, seberapa banyak yang Kalian dapatkan melalui bisnis online.

Kalian harus mampu menyampaikan kepada pengunjung bagaimana Kalian mencapinya, dan apa yang bisa Kalian sarankan kepada pengunjung?

Berbagi Semua Pengalaman

Poin yang ke-2 yaitu seorang blogger yang sukses itu mampu membagikan semua pengalaman Mereka kepada pengunjung, mau berbagi pengalaman tentang keberhasilannya maupun kegagalannya. 

Bisa  membedakan jalan yang baik dan yang tidak baik, tidak menyembunyikan rahasia keberhasilan kepada pengunjung.

Jika Kalian mampu melaksanakan yang tadi disebutan, niscaya konten yang Kalian sajikan kepengunjung akan menjadi dorongan untuk pengunjung dan akan menjadi pembaca setia konten Kalian.  .

Menyajikan Sesuatu yang Berbeda dari yang Lain

Jika Kalian hanya memberikan sesuatu yang telah blogger lainnya sajikan, maka Kalian akan sulit untuk menjadi yang terdepan, 

Kalian harus memberikan sesuatu yang lebih fresh yang lebih baru kepada pengunjung, dan memberikan sesuatu keunikan Kalian, maka Kalian akan bisa mengungguli blogger lain sedikit demi sedikit.

Topik yang Kalian sajikan kepada pengunjung boleh sama, tetapi cara penyajiannya harus berbeda. Keunikan dalam menyajikan konten adalah modal dasar untuk menjadi sukses dalam dunia blogging.

Blogwalking dan Taruh Jejak Kalian ke Blog Lain

Kalian sebagai blogger pasti sudah paham tentang manfaat Kalian berkomentar ke blog lain. Tetapi kenyataanya masih banyak blogger yang malas untuk sekedar jalan-jalan ke blog lain dan meninggalkan komentarnya.

Bukankah mendapat banyak komentar di blog Kalian itu akan lebih bagus, jika Kalian menginginkan  banyak yang berkomentar di konten Kalian, maka Kalian harus berkomentar ke blog lain terlebih dahulu sebelum yang Mereka memberikan komentar kepada konten Kalian.


Jadilah Orang yang Menyenangkan

Blogger yang melakukan blogwalking atau berjalan-jalan ke berbagai blog untuk mencari informasi, biasanya Mereka ingin keluar sejenak dari rutinitas Mereka yang memiliki banyak problema.

Dan ketika  Mereka menemukan blog Kalian tetapi konten yang Kalian sajikan itu hanya sebuah text yang datar, garing, dan serius, seperti layaknya membaca buku pelajaran kimia ataupun fisika.

 Mereka tidak akan pernah lagi mengunjungi blog Kalian yang seperti itu, karena jika terus membacakonten yang seperti itu maka pengunjung malah mendapatkan problem yang baru.

Berbeda jika Kalian seorang Blogger yang mempunyai selera humor yang cerdas, pengunjung akan bisa melepas penat mereka sejenak apa lagi jika bisa memecahkan masalah yang Mereka alami. 

Bukankah hal yang seperti itu yang membuat Kalian menjadi seorang Blogger yang Sukses.

0 komentar: