24 April 2017

Cara Meningkatkan Jumlah Viewer Youtube

Cara Meningkatkan Jumlah Viewer Youtube - Kalian sebaiknya harus upload video dengan rutin, apa lagi kalian yang terjun ke Youtube cuman untuk mencari duit kalian harus sangat-sangat rutin update channel video yang terbaru.

Tapi, Kalian perlu beberapa langkah suapaya video kalian larus untuk ditonton banyak orang. Semakin banyak video kalian ditonton maka makin banyak juga pendapatan Kalian dari Youtube.

Cara Meningkatkan Jumlah Viewer Youtube
Meningkatkan view
Jika Kalian seorang pemula di Youtube, ini tips untuk meningkatkan jumlah viewer Kalian.

1. Buat video Kalian SEO-Friendly

 Sama halnya seperti Kalian membanyun sebuah wesite atau blog, untuk mengelola Youtube kalian juga membutuhkan SEO (search engine optimization).  Jika video Kalian mudah ditemukan di mesin pencarian maka semakin banyak pula trafik yang kalian dapatkan. Supaya Video kita SEO maka kuncinya adalah Judul dan Tag video.

Pertama, Kalian harus membuat judul video yang enak dilihat, mudah diingat dan tentunya SEO-Friendly. Jika video kalian berlanjut, maka kalian bisa mencantumkan judul seri, judul episode dan nomor serinya sekaligus pada judul video.

 Pertimbangkan pula kesalahan yang mungkin dilakukan orang ketika melakukan pencarian.

Misalnya, Kalian membuat video tutorial: “cara memasang kotak pencarian di blog”. Maka mungkin orang akan mencarinya dengan mengetikkan: “cara memasang search box”, “memasang searchbox”, “menampilkan kotak penelusuran”, dan sebagainya.

Kaliah harus memastikan menuliskan kemungkinan-kemungkinan pada tags video Kalian.

Kedua, manfaat kan kotak deskripsi semaksimal mungkin, beri informasi tentang video Kalian sebanyak-banyaknya pada kotak deskripsi.Tulis Semuanya  dari orang yang terlibat dari pembuatan video, tempat pengambilan gambar, waktu pengambilan gambar dan sebagainya. Cantumkan banyak link yang relevan terhadap video tersebut.

2. Buat orang lain tertarik untuk menyukai dan berkomentar

Sihir orang-orang untuk berkomentar, percaya atau nggk , orang akan lebih suka berkomentar jika Kalian mengajaknya secara eksplitasi. Nah begitu juga ajak orang-orang untuk menyukai video kita.

Jika memang memungkinkan, Kalian bisa memberi pertanyaan ringan yang bisa membuat orang tertarik untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan Kalian pada video. Atau Kalian juga bisa secara Kreatif untuk membuat bumper disetiap akhir video kalian yang berisi ajakan untuk me-like, share dan memberi komentar, jika Kalian melakukannya dengan kreatif Kalian bisa mendapatkan banyak like, share dan komentar dari audiens Kalian.

3. Buatlah thumbnail yang sangat menarik

Kalian bisa mengambil salah satu gambar yang paling menarik dan paling bagus dari video yang kalian upload, setelah itu coba Kalian edit sedemikian rupa seperti, Atur kontras, saturasi warna, dan lainnya agar image tampil sebagus mungkin. Setelah itu upload sebagai thumbnail video yang baru saja Kaliannda upload sebelumnya.

Ingat aturan dasar nya yaitu menarik, dan jika memungkinkan pilihlah frame dengan gambar gadis cantik nan imut ( hot dikit juga boleh :v ). Gambar gadi cantik dalam hal apapun akan mendapat banyak view.

Contohnya iklan mobil atau rokok kenapa mereka harus menampilkan gadis cantik dan sedikit hot ??
tapi tentunya harus relevan dengan isi video Kalian.

4. Buat playlist

Membuat sebuah daftar putar (playlist) yaitu sebuah cara yang sanyat bagus untuk membedahan kategori video di dalam channel Kalian.

Selain itu juga, ecara signifikan Kalian akan menambah view pada video yang kalian upload. Karena jika ada orang mengklik playlist Kalian, maka setelah selesai meliahat satu video Kalian yang diputar, maka akan dilanjutkan dengan memutar video berikutnya. Sebuah hal yang sangat bagus bukan?

5. Memanfaatkan anotasi 

Ini juga harus Kalian dimanfaatkan dengan baik. Manfaatkan anotasi untuk mengajak orang menyukai video Kalian, atau mengarahkan viewer ke salah satu playlist Kalian. Anotasi dapat menjadi salah satu sumber trafik yang sangat bagus. Jadi, segera buat dan rasakan hasilnya.

 6. Buat HomePage channel Kalian semenarik mungkin

Buatlah sebuah image yang menarik dan pasang sebagai cover channel Kalian. Ganti secara berkala, seminggu sekali itu bagus. Cantumkan informasi-informasi tentang ‘pentingnya’ video terbaru Kalian. Bagus jika cantumkan juga ajakan untuk berkomentar dan menyukai video-video Kalian.

Intinya, manfaatkan halaman homepage ini sebagai gerbang pertama yang menarik minat pemirsa atau audiens Kalian.

Inilah Tips saya  untuk meningkatkan jumlah view Youtube, jika kalian mempunyai tips lain kalian bisa sharing di kolom komentar (^^^)

2 komentar

Wah nice bisa dicoba nih mumpung ane lagi belajar jadi youtubers :D


EmoticonEmoticon