Mau PDKT Tapi Bingung Harus Ngapain? Yuk Kita Baca Dulu Etika PDKT Di Era Modern

Kapan harus membalas pesan doi dan berapa emoticon kiss yang harus kamu kirimkan? Pertanyaan-pertanyaan ini baru muncul dalam satu dekade terakhir dan menunjukkan betapa berubahnya dinamika pendekatan alias PDKT.



Dan kalo kamu salah satu yang bertanya-tanya mengenai hal-hal ini, ternyata kamu nggak sendirian. Sebab, sebuah studi yang dikomisikan oleh acara kencan terbaru TLC, Undressed, membuat panduan etika PDKT di era modern setelah mensurvei 1500 warga Inggris. Mau tau apa aja?


1. Ciuman di date kedua


Ternyata, kamu baru boleh berciuman pada kencan kedua. Untuk kencan pertama, batasi intimasi hanya pada pegangan tangan atau pelukan singkat saja.


2. Setelah date pertama, langsung kirim chat!


Kemudian, etika kencan digital mendikte bahwa cowok harus langsung mengirimkan chat kepada gebetannya setelah kencan pertama yang sukses dan cewek yang tertarik untuk melanjutkan hubungan, sebaiknya membalas dalam waktu 15 menit. Hal ini menunjukkan bahwa pura-pura bersikap dingin sudah tak laku lagi. Hanya lima persen dari responden yang menjawab bahwa mereka baru akan membalas pesan setelah menunggu dua jam.


3. Kasih emoticon ciuman secukupnya


Kemudian, gunakan emoticon ciuman secukupnya. Menurut studi tersebut, konsensus menunjukkan bahwa dua ciuman adalah idealnya. Kurang daripada itu dan kamu bisa dianggap dingin. Lebih dari itu, kamu dianggap berlebihan.


4. Follow doi setelah date ketiga atau empat


Bagaimana dengan mengikutinya di media sosial? Survei ini menyarankan kamu untuk mengikuti dia di Twitter dan Instagram atau meminta jadi temannya di Facebook setelah kencan ketiga atau ke empat.

5. Stalking gebetan di internet? Sah-sah aja


Selain etika-etika berkencan, survei ini juga menemukan bahwa setengah dari responden akan mencari pacar di internet sebelum bertemu pertama kali. Hal tersebut dilakukan untuk mendapat pemahaman yang lebih dalam mengenai wajah dan kepribadian pacar sebelum bertemu.

Menanggapi berbagai penemuan yang mengejutkan ini, psikolog Jo Hemmings dari Undressed berkata bahwa level kesulitan berkencan semakin meningkat di era teknologi ini dan menyebabkan orang-orang harus berpikir mengenai apa yang sebaiknya mereka katakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »