Bener nggk sih di Jepang para penumpang kereta enggan duduk bersebelahan dengan lawan jenis???

Kereta di Jepang bisa sangat ramai saat jam sibuk, bahkan mungkin untuk bergerak sedikit saja kalian akan sangat kesulitan. Tapi saat kereta terakhir di malam hari, kalian bisa menemukan sesorang duduk sendiri di antara kursi-kursi kosong dan kalian pun bisa bebas memilih hendak duduk di mana.
Jika menemukan seorang wanita seperti pada foto di bawah ini yang sedang duduk sendiri di dalam kereta yang kosong, pasti kalian akan berpikir untuk duduk di sebelah dia kan? Tapi apakah dengan sifat malu yang dimiliki oleh orang-orang Jepang akan membuat mereka melakukan hal yang sama?


Untuk membuktikannya, situs Jepang yang bernama Shirabee melakukan survei terhadap 1.400 pria dan wanita berusia antara 20 dan 69 tahun, dengan menanyakan apakah mereka ingin duduk di sebelah lawan jenis di kereta? Inilah hasilnya.


Persentase responden yang ingin duduk di samping lawan jenis:
  • PRIA BERUSIA 20-29 TAHUN: 34,1 %
    WANITA BERUSIA 20-29 TAHUN: 10,8 %

  • PRIA BERUSIA 30-39 TAHUN: 32,9 %
    WANITA BERUSIA 30-39 TAHUN: 11,59 %

  • PRIA BERUSIA 40-49 TAHUN: 40,4 %
    WANITA BERUSIA 40-49 TAHUN: 7,9 %

  • PRIA BERUSIA 50-59 TAHUN : 39,4 %
    WANITA BERUSIA 50-59 TAHUN : 9,9 %

  • PRIA BERUSIA 60-69 TAHUN: 43,2 %
    WANITA BERUSIA 60-69 TAHUN: 6,9 %

Dari hasil di atas, pria jauh lebih setuju untuk duduk di samping seorang wanita dibanding sebaliknya, terutama dari responden yang berusia di antara 30-39 dan 50-59 tahun. Pria yang ingin duduk di samping wanita meraih hasil paling tinggi di usia tersebut, berbanding terbalik dengan para wanita yang justru meraih hasil paling rendah di usia tersebut, rata-rata dari mereka enggan untuk duduk di samping pria.


Alasan dari penumpang pria lebih memilih duduk di samping wanita dikarenakan penumpang pria saat malam hari memiliki bau badan yang menyengat atau bau alkohol. Orang lain berpendapat, mereka lebih memilih untuk duduk di samping seorang wanita karena rata-rata pria duduk dengan lutut yang melebar, sehingga memakan kursi lebih banyak.
Sementara itu, seorang wanita yang mengikuti survei mengatakan bahwa ia lebih suka duduk di sebelah pria karena mereka cenderung untuk membawa barang bawaan lebih kecil, tidak lebih banyak dari tas penumpang wanita.
Meski alasannya bukan karena mau, tapi tidak semua orang menyukai duduk di samping seorang wanita lho! Alasannya karena mereka takut dikira mesum oleh wanita tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »