Watarase Jun [Waifu]


Misalnya pemain game online, malaikat, atau homunculus bukan seleramu, mungkin kamu termasuk orang yang lebih normal; lebih suka mencari yang mudah diraih misalnya, teman dekat? Ya, banyak sekali setting cerita dalam seri-seri anime, manga, ataupun game yang membuatmu jatuh cinta dengan teman dekat sang protagonis. Apalagi mereka sangat mengerti dengan apa yang terbaik baginya, membuatmu yakin kalau teman dekat adalah salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan waifu.



Tentunya, tidak semua teman dekat bisa kamu incar, kamu akan mencari mereka yang lucu, feminim, dapat mengerti perasaan lelaki dan pastinya, cantik. Salah satu yang memenuhi kriteria tersebut dan akan menjadi bahasan JOI kali ini adalah karakter dari seri eroge, manga, dan anime Happiness!, dia adalah Watarase Jun. Selain memenuhi kriteria di atas, Jun juga adalah seorang yang energetik dan penuh dengan energi kehidupan, pastinya hari-harimu tidak akan pernah bosan bersamanya.

Jun waifu wednesday joi (5)

Walaupun hanya berperan sebagai karakter minor dalam serinya, popularitas Jun meledak di ranah dunia maya karena kecantikannya dan kepribadiannya yang senang menggoda Yuuma. Dengan kecantikan dan badan selangsing itu, saya pun yakin kamu juga mudah tergoda. Walaupun animenya sendiri sudah tayang sejak tahun 2006, kecantikan Jun masih abadi sampai sekarang, ingin tahu kenapa dia cocok jadi waifu kamu? Mari kita bahas di bawah ini.

+ A good friend is a flirty friend

Jun waifu wednesday joi (6)

Kapan lagi kamu punya teman dekat tapi senang menggoda? Kalau bisa dicurahkan dalam satu istilah, dia bisa jadi TTM, Teman Tapi Mesra. Sudah begitu dia pun cantik dan memang pada dasarnya memiliki keinginan untuk kencan denganmu. Jun juga memiliki tubuh langsing yang tidak kalah dengan model wanita lain, membuatnya sangat ideal untuk menjadi waifu idaman.

+ Jun sangat cocok dengan pakaian feminim

Jun waifu wednesday joi (3)

Dalam serinya, Jun senang memakai pakaian yang feminim, dia juga tampil sangat menawan dalam figurenya yang dirilis pada tahun 2009. Saking lakunya, figure tersebut dirilis ulang setahun kemudian. Sepertinya apapun yang dikenakan Jun sangat cocok, dan bila ada yang bertanya kepadanya, “Kenapa kamu memakai seragam wanita!?“; cukup 1 alasan yang diutarakan olehnya, “Karena seragam ini terlihat cocok untukku!

+ Jun sangat mengerti lelaki

Jun waifu wednesday joi

Salah satu keuntungan Jun sebagai waifu adalah dia sangat mengerti lelaki, dia tahu para lelaki suka bertindak bodoh jadi kamu tidak perlu berpura-pura di depannya. Jun juga sangat pengertian, sebagai tanda kasih sayang, dia membuatkan coklat untuk teman-teman lelakinya supaya mereka tidak merasa terlalu ngenes di hari kasih sayang tersebut. Mereka pun memuja Jun karena kecantikannya, walaupun sebenarnya mereka tahu kalau Jun itu bukan wanita.

+ Loh, kamu belum sadar Jun itu cowok?

Jun waifu wednesday joi (2)

Loh? Kamu kemana saja selama ini? Saya pikir kamu sudah sadar kalau Jun itu cowok sejak detik pertama kamu membaca judul artikel ini. Namun seperti apa yang Nugrahadi katakan dan saya akui, Jun itu adalah seorang superior trap yang jarang muncul di dunia ini. Di dunia maya pun, pembicaraan mengenai trap yang biasanya akan menuai banyak kontroversi akan menjadi jinak dan adem bila kita membicarakan Jun. He’s a superior trap, it’s okay to love him, IT’S PERFECTLY FINE TO HAVE HIM AS YOUR WAIFU.

+ Kamu gak akan dikira homo

Jun waifu wednesday joi (7)

Jelas, karena Jun itu adalah superior trap, kamu tidak akan disangka homo. Dengan artian yang mirip-mirip kepada “I’m GAR for Archer” yang membuatmu lemes karena kemachoan Archer, kamu akan ikut lemes karena Jun yang begitu feminim. Tidak usah takut, saya pun sejak pertama menulis artikel ini juga mempertanyakan orientasi saya. Bolehkah saya mencintai Jun? Bolehkah saya menganggap Jun wanita? Bolehkah saya….. Ah sudahlah, tidak usah dipikirkan lagi, asal cantik sikat saja.

– Sayangnya kamu tidak akan bisa punya anak

watarasejunshare2

Satu-satunya poin minus dari Jun adalah, kamu tidak bisa memiliki anak. Mau bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, Jun sudah terlanjur sudah punya selang di selangkangannya. Tapi selama ada cinta, saya yakin apapun bisa dilampaui, tidak punya anak? kan bisa adopsi.

watarasejunshare1

Memang, waifu minggu ini sedikit berbeda dengan waifu-waifu sebelumnya, tapi bukan berarti dia tidak bisa menjadi waifumu. It’s perfectly okay to have him as one. Bila kamu masih terganggu dengan fakta bahwa Jun itu adalah seorang cowok, kamu bisa memainkan game yang dibuat khusus untuk Jun, Happiness! Re-Lucks dimana kamu bisa menggunakan kekuatan sihir untuk membuang batang Jun dan membuatnya bisa mengandung anakmu. Sayangnya kamu tidak bisa tidur dengan Jun saat dia masih menjadi lelaki.

Tidak hanya itu, Jun sendiri juga sampai mendapat OVA sendiri dalam wujud Happiness!: Watarase Jun no Kareinaru Ichinichi, saat Jun disulap menjadi perempuan tulen.
Yang manakah pilihanmu, apakah Jun lebih baik tetap sebagai cowok atau kamu lebih senang bermain aman dan mengubahnya menjadi wanita dalam game Happiness! Re-Lucks, pilihan itu ada di tanganmu. Namun pastinya, seperti orang bijak pernah berkata, “Dimana ada lubang, disitu ada jalan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »