Yuuki Asuna [Waifu]

Yuuki Asuna [Waifu]
Apa itu waifu? Menurut urbandictionary.comwhich is a reliable source to anything, waifu adalah sebuah sebutan yang diberikan oleh para otaku dan weeaboo kepada belahan diri 2 dimensinya, yang biasanya berasal dari anime atau game. Waifu adalah sisi koin lain dari harem, yang berarti seorang otaku akan mencintai seorang waifu dan memperlakukannya dengan kehormatan tertinggi, bahkan menolak untuk menodainya dengan tindakan memuaskan birahi ala lelaki.
Sekarang kamu tahu apa itu waifu, mari kita mulai berbicara lebih dalam mengenai artikel ini. Setiap waifu memiliki karakteristik individual yang unik dan berbeda, sesuatu yang akan membuat para otaku tergila-gila kepadanya. Namun bagi yang bukan penggemarnya mungkin tidak tahu apa saja charm pointwanita tersebut, disinilah JOI ingin membantumu untuk mengerti, sukur-sukur malah hati kamu berpindah ke tempat lain.
asuna waifu wednesday (5)
Untuk debutnya, saya memilih seorang waifu yang pastinya sudah kamu kenal dengan baik. Waifu yang animenya begitu mainstream saya yakin banyak penontonnya memimpikan memiliki waifu yang sangat pengertian, penyayang, bahkan mau bermain game online bersama. Dan yang paling penting, dia bukanlah hode, dialah Yuuki Asuna dari seri Sword Art Online.
Yuuki Asuna, wanita yang lahir pada tanggal 30 September 2007 (menurut cerita, thank you Reki Kawahara) ini memiliki paras yang menawan, terlalu menawan untuk seorang pemain game online, but who I am to judge her, right? Dalam animenya, Asuna memegang posisi heroine utama dan sudah memiliki kontrak terikat kepada Kirito, sang pemeran utama yang menikmati hari-hari hodenya dalam game GGO. Karena itu di bawah ini saya mengumpulkan beberapa faktor yang mungkin menjadi penentu kenapa Asuna menjadi waifu material yang baik.

+ Memiliki semua karakteristik seorang istri yang ideal

asuna waifu wednesday (4)
Selain menjadi seorang pemain game online, kita tidak bisa menghilangkan fakta bahwa Asuna dapat memasak, sangat pengertian, penyayang, dan tidak terlalu mengekang dalam sebuah hubungan. Asuna juga adalah seorang support yang baik bagi Kirito, baik dalam game maupun dalam dunia aslinya membuatnya mengisi peran waifu dengan baik dan pastinya diinginkan oleh banyak orang.

+ Istri yang mandiri

asuna waifu wednesday
Asuna memiliki tekad yang sangat kuat, hal tersebut sudah diperlihatkannya sejak awal dengan menjadisolo player yang tidak bergabung dengan siapa-siapa. Walaupun kemudian selama cerita berjalan dia bergabung dengan guild, namun dia berhasil meniti karir dengan kekuatannya sendiri. Asuna pun dapat memiliki rumah sendiri tanpa bantuan siapa-siapa dalam game tersebut.

+ Wanita bertekad kuat

Tekad Asuna sangatlah kuat, sekali dia menetapkan hatinya untuk melakukan sesuatu, maka dia akan mengerjakannya sampai tuntas. Seperti saat mereka bertekad menjadikan Yui sebagai anak mereka, atau saat merebut Ragout Rabbit dari tangan Kirito.
asuna waifu wednesday (2)
Namun di balik tekad kuatnya itu, tersembunyi seorang wanita yang polos dan lugu. Bagaimana dia tersipu saat pertama kali memakan selai vanila dari Kirito atau saat dia ikut tertidur di bawah pohon membuatnya terlihat sangat defenseless most of the times.

+ Kuat namun rapuh

asuna waifu wednesday (7)
Seorang lelaki pasti ingin melindungi wanitanya, Asuna, walaupun terlihat kuat dalam berbagai adegan tapi memiliki sisi yang sangat rapuh. Saat Kuradeel hampir membunuh Kirito atau saat Yui harus menghilang, pada saat yang sama hilang juga Asuna yang percaya diri, mandiri, dan kuat. Digantikan dengan seorang wanita yang butuh sokongan lelakinya, dan saat itulah kamu harus meminjamkan bahumu untuk bersandar.
Ditambah, itu adalah sebuah plot yang bagus untuk segera melangsungkan “16,5”.
Namun, menjadi seorang waifu material yang sangat luar biasa bukan berarti Asuna tidak memiliki kelemahan. Ada beberapa faktor yang mungkin akan membuatmu mempertimbangkan kembali keputusanmu saat mengangkat dia sebagai waifumu, antara lain.

– Kuat, terlalu kuat

asuna waifu wednesday (8)
Asuna bukanlah wanita yang perlu kamu lindungi, walaupun kamu tetap akan melindunginya. Berapa kali Kirito diancam dengan pisau saat berada dalam game, dan levelnya yang tinggi serta julukan-julukan yang melekat padanya pun pastinya bukan main-main. Mulai dari “Lightning Flash” sampai ke “Berserk Healer“, jangan main-main dengannya kalau tidak mau habis dibantai.

– Sainganmu banyak

asuna waifu wednesday (6)
Tidak ingin punya waifu yang dikatakan waifu of the week? Tidak ingin punya waifu yang mainstream? Tidak ingin waifumu disukai orang lain? Jangan pilih Asuna, karena dengan banyaknya jumlah cosplay Kirito, pengguna nama Kirito di game online, dan jumlah orang yang menambahkan nama “Kirigaya”, “Kazuto”, dan “Kirito” di nama Facebook mereka pasti sudah mengklaim Asuna sebagai pasangannya.

– Terlalu bagus untuk jadi kenyataan

asuna waifu wednesday (3)
Bila kamu ingin mencari gadis di dunia nyata yang selevel dengan Asuna, lebih baik menyerah saja. Kamu lebih baik mencari jerami dalam tumpukan jarum, mungkin hal tersebut jauh lebih mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi, apakah kamu pikir kamu punya level yang sama dengan Kirigaya Kazuto?Tidak? Mungkin kamu lebih baik mencari ibu guru Nanako Kuroi dari Lucky Star yang sampai sekarang belum menikah dan menghabiskan liburnya dengan bermain game.
Walaupun begitu, bila kamu hanya mengincar sebatas 2D saja Asuna adalah tipe waifu yang baik bagimu, tapi sedikit berbahaya bagi dompetmu karena merchandisenya yang lumayan banyak bila dibandingkan dengan heroine-heroine lainnya. Apakah Asuna cukup baik untuk jadi waifumu? Apakah kamu lebih memilih Suguha yang memiliki BroCon? Atau kamu tipe lolicon yang lebih demen Silica daripada Asuna?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »