Tachibana Kanade [Waifu]

 Tachibana Kanade

Kembali lagi dalam rubrik bedah waifu yang masih baru ini di Blue Shark saya Signum dan mari kita mulai Waifu Wednesday hari ini! Bagi kamu yang sudah lupa dengan waifu minggu lalu, atau mungkin seleramu bukan yang sedikit berisi seperti Asuna, sekarang saya punya waifu yang lebih imut, lebih mungil, lebih loli. Tapi loli yang satu ini juga bersayap dan memiliki sebutan “Tenshi” (Malaikat), inilah Tachibana Kanade!
kanade waifu wednesday joi (5)
Kecil, imut, misterius, namun mematikan, mungkin itulah kesan pertama seseorang terhadap Kanade. Saat pertama dia keluar dalam anime Angel Beats!, saya pun berpikir kalau Kanade hanyalah sebuah program yang dibuat untuk menjaga ketertiban, karena dia sama sekali tidak mengekspresikan emosi apapun. Namun seiring dengan berjalannya cerita, sifatnya yang misterius makin membuat saya penasaran kenapa dia bisa sedingin itu terhadap orang lain.
Namun saya yakin sifat dingin dan misterius itulah yang membuat banyak orang terpikat kepadanya. Lalu apa sajakah menurut JOI yang membuat Kanade begitu populer dan pantas untuk dijadikan waifu? Akan saya jabarkan berikut ini.

+ Misterius tapi polos, mematikan tapi lembut

kanade waifu wednesday joi (3)
Dalam beberapa adegan di filmnya, Kanade kadang menunjukkan sisi-sisi yang bertolak belakang dengan kesehariannya. Misalnya, saat dia menghadapi SSS, dia biasanya mengeluarkan pedang Hand Sonic, kebal peluru, dan seakan berubah menjadi pembunuh yang berdarah dingin. Namun ada kalanya Kanade terlihat seperti gadis biasa, lemah dan penuh dengan celah. Seperti saat dia mengagumi bunga-bunga sebelum Otonashi mengajaknya memancing bersama anggota SSS yang lainnya. Sifat yang bertolak belakang ini pastinya menarik berbagai macam tipe lelaki untuk melindunginya.

+ Rasa ingin menaklukkan gunung es

Kanade mungkin bisa saya gambarkan sebagai sebongkah gunung es, dingin, besar, keras, dan hanya sedikit yang terlihat di permukaannya. Seperti sebongkah es, Kanade seakan transparan namun susah untuk dilihat isi hatinya. Sebagai seorang lelaki, adalah sebuah ambisi untuk mendaki dan menguasai sesuatu, tidak terkecuali gunung es yang ini. Bila kamu berhasil mendekatinya lebih dahulu dari pria lain, saya yakin perasaannya akan sangat luar biasa.
kanade waifu wednesday joi (4)
Tipe wanita yang dingin seperti ini, biasanya kalau meleleh pun akan ikut melelehkan hati, lihat saja saat dia memakan Mapo Tofu dengan lahap. Contoh lainnya adalah saat Kanade harus menjebol keluar dari penjara dan memperlihatkan berbagai macam versi Hand Sonic, mulai dari yang normal sampai yang tidak jelas seperti bunga teratai. Hal ini menunjukkan dia memiliki seni artistik dalam dirinya, sekaligus mungkin dia pun
sedikit airhead memiliki selera humor.

+ A Japanese dream loli

kanade waifu wednesday joi (8)
I mean, what else do I need to say? On top of being a Japanese loli, she has this long silver hair and golden eye which makes her totally look not-that-Japanese. Secara penampilan, Kanade sangatlah pendek dengan tingginya yang hanya 150cm saja saya yakin tidak akan ada yang menyangka kalau gadis di depannya tersebut berumur 16 tahun dan sudah masuk bangku SMA. Rambut dan matanya pun mengindikasikan adanya darah negara lain yang mengalir dalam tubuhnya, mungkin Rusia, pasti Rusia. Lihat saja Anastasia (IM@S: CG), Verniy (KanColle), dan karakter-karakter anime berkebangsaan Rusia lainnya pasti memiliki rambut berwarna putih keperakan.
Namun diantara berbagai alasan kuat untuk menjadikannya waifu, tentu banyak alasan juga yang membuatmu sebaiknya mencari wanita yang lebih normal saja. Walaupun saya yakin, bila Kanade hidup di dunia asli maka dia akan jadi rebutan berbagai macam serigala lapar.

– Melanggar peraturan? Penggal di tempat

kanade waifu wednesday joi (7)
Sebagai seorang ‘malaikat’ dan ketua OSIS yang memastikan para murid dapat mengikuti kehidupan sekolahnya dengan baik dan benar, Kanade haruslah menjadi seorang yang disiplin. Tidak hanya disiplin, untuk melawan SSS pun dia harus memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Bayangkan bila kamu tiba-tiba kelewat pede saat pedekate dengannya, dan tanganmu mulai bergerak liar ke tempat yang tidak seharusnya. Mungkin tebasan pedang Kanade akan langsung menghabisimu.
Bila kamu hidup di dunia Angel Beats! tentunya hal ini bukanlah masalah karena kamu bisa hidup kembali, namun di dunia nyata, kamu hanya akan menyusahkan orang-orang di sekitarmu.

– Makanan setiap kencan? Mapo Tofu

kanade waifu wednesday joi
Buat kamu yang tidak tahan pedas, mungkin sudah saatnya menyerah dan mulai berburu loli lain di TK kota sebelah. Cinta Kanade dengan Mapo Tofu juga mungkin dapat dibandingkan dengan cintanya kepadamu. Terlebih dia terlihat lebih cantik saat makan Mapo Tofu, seakan ada luapan emosi yang keluar saat makan makanan enak. Ada yang bisa meyakinkan Tosh untuk memberi makan Kanade dengan Mapo Tofu buatan Soma?

– Kemungkinan ditangkap polisi tiap kali berkencan

kanade waifu wednesday joi (2)
Salah satu keunggulan Kanade mungkin saja berbalik menjadi kelemahan saat berkencan dengannya. Kanade memiliki perawakan yang sangat mirip dengan anak-anak, dan bila kamu bermesraan di publik kemungkinan besar akan ada polisi yang mendatangimu dan menahanmu dengan kecurigaan sebagai seorang pedofil. Tentu saja terkadang kamu juga bisa dikira sebagai kakak-adik, namun hal tersebut hanya bisa terjadi bila kamu memiliki rambut berwarna putih keperakan dan mata berwarna kuning.
kanade waifu wednesday joi (6)
Jadi, mungkin Kanade bukanlah waifu material terbaik yang kamu dapat miliki, karena berbagai hal yang bahkan bisa membuatmu secara tidak sengaja masuk dalam bui. Namun tentunya, saya bukanlah orang yang bisa mengekang dan menentukan selera orang lain. Bila kamu memang suka, kenapa tidak?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar