Irisviel von Einsbern [Waifu]

Irisviel von Einsbern [Waifu]

Selamat hari Rabu, harinya para Waifu, tidak terasa sudah memasuki minggu ketiga sejak debutnya, saya baru menyadari kalau artikel Waifu Wednesday belum pernah membahas waifu beneran. Waifu pertama, Asuna adalah waifu mereka yang bermain game online, waifu kedua Kanade adalah untuk mereka yang pernah mengalami hidup setelah kematian, jadi bagaimana kalau kali ini kita membahas waifu orang? Betul, minggu ini adalah minggunya Irisviel von Einsbern.
Irisviel von Einsbern, adalah homunculus yang terlahir di dalam keluarga Einzbern sebagai wadah untukHoly Grail di perang keempatnya ini awalnya adalah homunculus tanpa emosi. Dibuat sebagai kanvas kosong, namun secara bertahap Kiritsugu menanamkan emosi dan kasih sayang manusia ke dalam dirinya. Lambat laun keduanya pun jatuh cinta, Iris kemudian menjadi homunculi pertama yang berhasil melahirkan homunculus terkuat keluarga Einzbern, Illyasviel von Einzbern.
waifu wednesday irisviel von einzbern (6)
See, tidak hanya waifu, tapi juga seorang ibu.
Dalam seri Fate/zero, Iris yang awalnya adalah anak ‘pingitan’ yang tidak pernah ‘keluar rumah’ sangat bersemangat saat pertama kali melihat kota Fuyuki. Wajar, karena inilah kota pertama yang dia lihat, membuatnya tampak seperti anak kecil yang sangat kontras dengan pribadi dewasa dan elegannya. Sifat dewasa dan pengertian namun kekanakan inilah yang membuat Saber akhirnya mau membuka diri kepada Iris.
Lalu, apakah yang menjadi poin penting dari Iris sehingga dia menjadi waifu material yang baik? Berikut adalah analisa JOI terhadapnya.

+ Wanita dewasa cantik matang yang tidak ada duanya

waifu wednesday irisviel von einzbern (3)

Let’s be honest here, Irisviel is a stunning beauty from whichever point of view you might want to see her in. Dengan rambut putih yang tergerai panjang, mata merah yang sendu, ekspresi lembut bak seorang ibu, sifat yang dewasa dan elegan, pengertian terhadap suaminya, badan yang ideal, seriously, kamu butuh apa lagi? Walaupun karena berbagai alasan Kiritsugu tetap memiliki hubungan intim dengan Maiya, namun saya yakin kamu sih tidak mungkin bisa meninggalkan Iris sendiri barang sehari saja.

+ Barang rusak? Alchemy saja

waifu wednesday irisviel von einzbern (7)

Hilang sudah masa-masa dimana seorang kepala rumah tangga harus memperbaik setiap barang yang rusak di dalam rumah. Dengan kemampuan alchemy milik Iris yang bisa membuat dan memperkuat benda lain, adalah perihal mudah baginya untuk membetulkan benda-benda di rumah. Kalau kecocokanmu dengan sihir pun sesuai, mungkin kamu pun dapat belajar menggunakan kekuatannya itu.

+ Waifu petrolhead? Kapan lagi?

waifu wednesday irisviel von einzbern (10)

Salah satu kegemaran Iris selain belajar lebih banyak mengenai dunia adalah ‘nyemplung’ ke dunia otomotif. Sang suami, Kiritsugu membelikannya sebuah Mercedes 300SL yang menjadi tunggangannya sehari-hari yang bahkan bisa membuat Saber merasa tidak aman. Jadi, bagi kamu yang juga suka dengan dunia otomotif, Iris adalah istri yang tepat bagimu dan mungkin tidak akan pernah menghalangimu saat ingin membeli mobil baru.

+ Tidak perlu perbaikan gen, anakmu sudah pasti cantik

waifu wednesday irisviel von einzbern (4)

Satu lagi kelebihan Iris sebagai seorang ibu adalah, gen yang diturunkan sudah pasti akan mirip dengannya yang seorang homunculi. Jadi kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana tampang anakmu nanti, apakah akan ada perbaikan keturunan, akan sangat konyol bila melihat anakmu memiliki semua yang dimiliki Iris tapi memiliki hidung pesek atau rambut keriting.
Oke, sepintas Iris terlihat sempurna, sangat sempurna malah untuk dijadikan waifu yang bisa membuat tetangga sebelah iri tujuh turunan. Tapi tiada gading yang tak retak, mungkin waifu kamu tidak selalu jinak, apa sajakah yang membuat Irisviel kurang cocok sebagai waifu? Mari kita lihat alasannya di bawah ini.

– Bisakah kamu membentuknya menjadi Irisviel?

waifu wednesday irisviel von einzbern (9)

Kita sudah tahu kalau Iris pada awalnya adalah seorang homunculi, dia adalah kanvas kosong yang dapat dilukis seperti apa saja. Kiritsugu berhasil membentuknya menjadi Irisviel yang kita kenal, dengan kasih sayang dan interaksi bersama manusia selama 9 tahun dalam kastil Einzbern. Kiritsugu memang berhasil, tapi apakah kamu bisa?

– Save your car, hide it, don’t ever let her know

waifu wednesday irisviel von einzbern (2)

Sisi lain dari Iris yang menyukai kendaraan bermotor, adalah dia memperlakukannya seperti ‘mainan’ dan dia berubah 180 derajat saat berada di belakang kemudi. Iris menghabiskan waktu mudanya berkendara dalam area kastil Einzbern yang aman di Jerman, karena itu dia tidak memiliki konsep safety driving di jalan raya. Salah satu hal yang paling dibencinya adalah marka jalan, dan itu bukanlah hal yang baik saat dia tahu kamu baru saja membeli mobil dan ingin mencobanya.

– Iris itu rapuh, jagalah dia baik-baik

waifu wednesday irisviel von einzbern (8)
Dibuat sebagai homunculi yang bertindak sebagai wadah Holy Grail, tubuh Iris menjadi lebih lemah selama perang berlangsung, Setiap servant yang dikalahkan membuat tubuhnya terus mendekati ‘kondisi’ agar dia bisa menjadi wadah Holy Grail dan seiring dengan itupun fungsi manusianya melemah. Apa yang membuatnya tetap hidup dan mempertahankan fungsi manusianya adalah sarung pedang Excalibur, Avalon yang tertanam dalam dirinya tanpa sepengetahuan Saber.
Bila kamu memiliki Avalon, tanamkanlah benda itu dalam tubuh waifumu, bila tidak, berharaplah kalau kamu tidak akan terpilih dalam perang Holy Grail atau perang tersebut tidak pernah datang.
waifu wednesday irisviel von einzbern (5)
Jadi, bisakah kamu membentuk Iris menjadi istri ideal, menjaganya, atau setidaknya membentuknya menjadi seorang driver yang lebih toleran di jalan raya semua ada di tanganmu. Namun mungkin, untuk mendapatkan Iris sebagai seorang waifu, kamu harus melewati sebuah gunung yang tinggi. Sebuah gunung bernama Emiya Kiritsugu yang siap membuat lubang di tubuhmu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »