Jika Kapten akan Melawan Big Mom, apakah ada Supernova One Piece yang akan Membantunya?

Supernova One Piece

Di One Piece 837, terungkap kalau beberapa Supernova One Piece tidak sanggup melawan Big Mom. Adakah yang akan memutuskan membantu Luffy di arc terbaru ini?

Para Supernova One Piece mungkin adalah kumpulan bajak laut muda terbaik di Grand Line. Namun sejauh ini terungkap kalau New World benar-benar area yang  baru dengan aturan berbeda pula. Belum ada satu pun yang berhasil menginjak dataran ini. Big Mom sudah berhasil mengatasi semua ancaman ke wilayahnya (selain Luffy), X-Drake yang membahayakan daerah Kaido justru bergabung, dan belum ada kabar serangan ke wilayah kekuasaan Shanks.

Berdasarkan pengakuan Brulee, sebelum Luffy geng Big Mom sudah menangani beberapa Supernova One Piece. Di antaranya Capone Bege, Kid, Urouge, dan Apoo. Semua serangan mereka berhasil diatasi, dan Bege bahkan menjadi anggota geng Big Mom.

Jadi, terbukti kalau Yonko tak bisa dihadapi sendiri-sendiri. Untuk menghadapi Big Mom dan Germa 66 saja membutuhkan armada yang lebih besar dari yang dibawa Luffy saat ini. Apakah ada Supernova One Piece yang dapat menolong Luffy di arc ini?

Scratchmen Apoo

Scratchment_Apoo_usando_su_habilidad

Kemungkinan membantu: 1%
Apoo adalah salah satu bajak laut yang gagal mencapai Big Mom. Tapi terakhir terlihat dia sudah menjadi anak buah Kaido. Kecuali Kaido bergerak menyerang Big Mom di arc ini, Apoo lebih mungkin muncul sebagai cameo yang memata-matai kejadian di sana ketimbang membantu Luffy.

Basil Hawkins

Basil_Hawkins'_Voodoo_Dolls

Kemungkinan membantu: 1%
Nasibnya bahkan belum diketahui setelah konfrontasi dengan Kaido.

Bonney 

Jewelry Bonney - One Piece

Kemungkinan membantu: 1%
Terakhir terlihat ditangkap oleh Akainu. Kalaupun ia berhasil melarikan diri, Bonney tak akan kabur ke pulau kekuasaan Big Mom… kecuali ternyata dia adalah salah satu putri sang Yonko.

X-Drake

X_Drake_Stops_Killer_and_Urouge's_Duel

Kemungkinan: 1%
Terakhir kali terlihat sebagai anak buah Kaido. Tak ada indikasi akan memasuki wilayah Big Mom kecuali memang ada mobilisasi besar-besaran.

Zoro

zoro

Kemungkinan membantu: 30%
Bila Oda ingin memisahkan kru Topi Jerami, maka biasanya mereka akan tetap terpisah hingga arc masing-masing berakhir. Ia sudah membuktikannya di Pertempuran Marineford, di mana pada akhirnya para Topi Jerami selain Luffy tidak membantu. Kali ini bisa jadi begitu.

Sebagai salah satu anggota 11 Supernova One Piece yang memang juga anggota Topi Jerami, Zoro akan membantu bila memang dibutuhkan. Tapi saat ini dia juga sedang dalam misi bersama Kin’emon. Kalau Zoro sampai datang membantu, berarti antara misi di Wano selesai lebih cepat atau Luffy sudah kalah duluan dan ditangkap.

Law

pedang terkutuk one piece

Kemungkinan membantu: 30%
Law terbukti sebagai salah satu nama di 11 Supernova One Piece yang terbukti berpikir progresif. Aliansinya dengan Luffy sudah terbentuk dan menjadi solid sejak Dresrossa. Tapi seperti Zoro, ia juga akan sibuk dengan persoalan di Wano. Kalau Law sampai harus bergerak, berarti antara persoalan di Wano sudah teratasi, atau Luffy dalam bahaya serius.

Urouge

11 Supernova 2

Kemungkinan membantu: 40%
Satu dari sebelas Supernova One Piece yang mendadak diperhitungkan setelah diketahui ia mengurangi eksekutif Big Mom dari empat jadi tiga. Kalau ia mencoba lagi dengan bantuan Luffy, Urouge bisa menjadi tenaga bantuan tak terduga sekaligus otot pengganti Zoro. Brulee mengatakan kalau Urouge mungkin masih ada di hutan, tapi dugaan anak Big Mom itu salah. Terakhir kali Urouge terlihat luka-luka di salah satu awan Pulau Langit, jadi biksu ini berhasil melarikan diri.

Awan selalu bergerak. Jadi kemungkinan Urouge bisa langsung turun lagi untuk melanjutkan berperang dengan Big Mom tetap ada, dan bahkan lebih besar dari Zoro maupun Law. Tapi setelah dihajar Cracker, biksu ini seharusnya akan mengatur strategi dulu, bukan langsung turun membantu.

Kid

Eustass-Kapten-Kid

Kemungkinan: 50%
Sebenarnya cukup besar. Terakhir kali terlihat, Kaido memerintahkan Kid untuk mengirimkan pesan ke Luffy. Bila pencariannya berakhir di pulau Big Mom, Kid bisa membantu dan sekaligus membentuk aliansi baru dengan Luffy untuk mengalahkan Kaido.

Tapi Kid bisa saja menolak, membuat dia dihajar lagi oleh Kaido. Kalaupun Kid mau menjadi kurir Kaido, bisa saja dia baru muncul di akhir arc untuk langsung melanjutkan konflik Luffy dengan Kaido.

Killer

11 Supernova 4

Kemungkinan: 50%
Killer adalah anak buah Kid, jadi bila Kid bergerak, seharusnya dia ikut. Kemungkinannya pun sama dengan kaptennya. Tapi nasibnya belum diketahui setelah konfrontasi dengan Kaido.

Capone Bege

dunia one piece capone bege big mom

Kemungkinan Membantu: 60%
60%?! Bukankah Bege sudah menjadi anak buah setia Big Mom? Memang. Tapi seperti yang sudah dia perlihatkan sebelumnya, pria ini bisa sampai ke New World berkat kemampuan taktisnya. Bisa jadi semua yang ia lakukan sejauh ini adalah rencana panjang untuk menyingkirkan Big Mom. Terutama karena sudah terungkap dia menjadi anak buah Big Mom setelah merasakan kekuatan geng Yonko itu.

Jadi, Capone Bege bisa saja membantu Luffy secara tidak langsung. Ia juga akan melawan Big Mom, tapi motivasinya murni adalah menyingkirkan Big Mom, agar ia bisa mengambil alih kekuasaan wanita pemakan jiwa itu.


Jadi di antara nama-nama ini yang paling mungkin membantu justru Capone Bege, yang sudah berada di sana. Kid bisa mendadak muncul bila Oda menghendaki, dan Law serta Zoro bisa membantu kalau urusan mereka di Wano selesai.

Yang jelas, siapa pun yang bisa membantu seharusnya akan sangat menolong Luffy. Ia sudah menggunakan Gear 4 bahkan sebelum berjumpa dengan Big Mom, menunjukkan tingkat kekuatan musuh yang harus dihadapinya di sini. Setidaknya salah satu dari Supernova One Piece selain dirinya bisa menjadi tukang pukul tambahan agar ia tidak ambruk kelelahan sebelum menghadapi Big Mom dan Germa 66.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »