Tips Merawat Mobil Wajib Diketahui Perempuan


JAKARTA - Bagi sebagian besar perempuan, merawat mobil bukan menjadi prioritas utama karena menganggap itu merupakan pekerjaan kaum pria. Tapi sebagai pengendara, minimal harus mengetahui perawatan ringan pada mobil.

Sebagaimana dilansir Sheknow yang dikutip ulang oleh Queenrides, Jumat (18/3/2016), berikut tujuh tips perawatan mobil:

Buat daftar pemeliharaan preventif
Miliki daftar servis maupun hal preventif untuk mobilmu. Minimal untuk hal basic seperti oli mesin, belts, tekanan ban, dan lainnya untuk memastikan semuanya dalam keadaan bagus.

Periksa filter udara
Filter udara mesin bagaikan paru-paru kendaraan. Lihat manual guide untuk melihat dan memastikan filter udara mobil selalu bersih.
 
Periksa oli mesin
Periksa oli secara teratur. Kalau tidak mau repot sendiri, bawa saja mobil ke bengkel tiap satu bulan sekali.

Mengerti kondisi dan tekanan ban
Pastikan ban mobil dalam keadaan baik dan memiliki tekanan udara yang cukup. Kalau tidak mengerti soal tekanan ban bisa tanya ke mekanik bengkel. Jangan lupa selalu bawa ban cadangan di mobil.

Kontrol konsumsi gas
Pastikan konsumsi gas dengan keadaan dan kualitas ban mobilmu seimbang. Selain agar bensin lebih irit, ban mobil juga jadi lebih awet.

Bersihkan dan ganti wiper
Wiper harus diganti setiap enam bulan. Cek wiper secara berkala. Minimal kalau kualitas fungsinya sudah menurun, saatnya harus diganti. Periksa dan bersihkan kotorannya dengan handuk atau kertas basah.

Restock emergency kit
Pastikan selalu menaruh emergency kit untuk keadaan darurat. Kalau tidak memilikinya, simpan selalu sebotol air, senter, lakban, energy bar, selimut, serta ponsel cadangan ketika mobil sedang bermasalah di jalanan.



Sumber
http://news.okezone.com/read/2016/03/18/15/1339833/tujuh-tips-merawat-mobil-wajib-diketahui-perempuan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »