Pembinaan Remaja Melalui Pramuka







Shark20 - Gerakan pramuka gugus depan Sultan Muhammad Aminuddin, Pangkalan SMA 10 Berau, Kecamatan Batu Putih menggelar kemah bakti, Sabtu (12/3) sampai Minggu (13/3) lalu. Pulau Balikukup, Kecamatan Batu Putih, yang merupakan pulau terluar dan perbatasan menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yang menantang serta membutuhkan tenaga Ekstra tersebut membuahkan hasil dan membawa dampak positif baik internal peserta kemah bakti, maupun elemen masyarakat. Tempat kegiatan yang memerlukan waktu berjam-jam untuk menyeberangi lautan, ternyata menjadikan spirit bagi peserta semakin paham bahwa sebuah perjuangan membutuhkan kerja keras dan pengorbanan.

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Kepala Sekolah SMA 10 Berau, Imran, mengundang perhatian warga akan pentingnya pembinaan kaum muda dan remaja. Imran mengatakan, hal ini perlu disyukuri bahwa dalam kejadian seperti apapun, tentu ada hikmah yang indah Allah berikan. Sebagai hamba Allah, ia mengingatkan kepada peserta jangan pernah lalai dari perintahNya karena hal tersebut juga merupakan pengamalan dari Dasa Darma Pramuka yang Pertama yakni Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi kalau kita mengaku sebagai anak pramuka, maka kita harus dirikan Salat bagi yang muslim dan yang non muslim tetap beribadah sesuai dengan keyakinannya dalam kondisi bagaimanapun,” tutupnya.

Pembina Gugus Depan, Asnawir mengatakan kegiatan ini tujuannya adalah melatih kemandirian anak-anak pramuka agar memiliki kepribadian tangguh, disiplin, bertanggungjawab, berpikir cermat, bermental pejuang, serta peduli lingkungan sekitar melalui kegiatan pramuka.



Sumber
http://berau.prokal.co/read/news/42887-pembinaan-remaja-melalui-pramuka.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »