FLOW Selalu Sukses Ciptakan Soundtrack Anime



FLOW ternyata belum pernah gagal saat bekerja sama dalam membuat lagusoundtrack anime.
Ya, band yang terdiri dari lima angota dan pernah datang ke Jakarta pada acara AFAID 2015 ini ternyata selalu berhasil jika menawarkan kerja sama untuk mengisi soundtrack film anime.
Gitaris FLOW Takeshi Asakawa atau biasa dipanggil Take ini mensyukuri keberuntungan yang dimiliki oleh band FLOW.
Apalagi, dengan keberuntungan yang dimiliki ini juga membuat mereka terkenal dan mendapatkan kesuksesan sebagai band yang mengisi soundtrack.
"Tidak ada yang tidak berhasil. Beruntungnya kami," ujar Take seperti keterangan resmi yang diterima Sindonews dari One Asia.
Tidak hanya itu, Take juga menilai perubahan gaya musik memang sangat penting. Ini agar FLOW bisa terus berkarya di industri musik jepang khususnya anime.
"Sebagai sebuah band, saya percaya bahwa evolusi adalah faktor terpenting. Jika pada akhirnya kami melakukan hal yang sama, itu tidak akan berhasil," katanya.
Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dalam menciptakan sebuah lagu, Take terlebih dahulu menulis musiknya, baru kemudian menulis lirik. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan inspirasi yang lebih banyak.
"Paling sering, kami akan menulis musik dan kemudian menulis lirik. Saat hal tersebut dilakukan untuk kolaborasi anime, kami mengambil inspirasi dari judul dan menciptakan sebuah suara untuk musiknya," tukasnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »